Jumat, 22 November 2013

5 Must-Have Sneakers for Every Collection

Pada dasarnya sih, ikutan trend atau bukan, mungkin semua orang itu pasti pernah punya sneakers. Mulai dari Nike, Adidas, New Balance, sampai si ikonik Converse atau "cuma sekedar" Fila atau Airwalk. Original atau KW, kita abaikan dulu. Banyak majalah dan blog yang memberikan panduan bagi kita untuk memadukan apa yang "bisa" kita pakai. Tapi, "memainkan gaya" itu ga segampang apa yang ditampilin pada media-media tersebut. Dengan ini, ane coba berikan beberapa panduan bagi agan-agan yang memang berniat atau sudah mulai mengoleksi sneakers. Oke deh, langsung ane mulai aja, gan.
1. The Basics
Beberapa style yang sederhana emang gak pernah ketinggalan jaman. Warna classic white di Nike Air Force 1putih memang gak pernah dimakan waktu. Silahkan ikutin trend kalo agan mampu, tapi seenggaknya agan perlu punya si "basic" yang satu ini.
Alternatif: Adidas Superstar, Reebok Workout
2.Future Classics
Walaupun kita perlu punya sneakers yang dianggap klasik di line-up koleksi kita, ga ada salahnya untuk mengoleksi model baru dengan retro-looks. Memang sulit untuk mengatakannya, tapi Nike Free Run+ 2 harus menjadi salah satu di antara koleksi kita... dan bukan hanya sepatu itu aja.
Alternatif: Nike Zoom Vapor Tour 9, Air Jordan 2011
3. Respect The Originators
Converse All Star hampir selalu ada menutupi kaki setiap orang, bahkan hingga kaki para multi-milyuner. Harga yang murah dibandingkan sepatu lainnya, membuat sepatu ini mustahil untuk dilewatkan sebagai koleksi.Colorways hitam dan putih telah mewarnai Amerika Serikat selama hampir 100 tahun.
Alternatif: Pro-Keds Royal, PF Flyers Center

4. Born In The USA
Gak mungkin cuma sebut satu seri New Balance aja yang perlu agan miliki meskipun 1300 classic steel greybisa menjadi permulaan yang bagus untuk koleksi NB agan. Brand ini menciptakan style dan kenyamanan pada level yang baru. Kalau 1300 bukan style yang agan cari (yang bener aja, gan!), masih ada pilihan lain seperti 574 atau 993, atau NB klasik buatan Amerika lainnya seperti 990 atau 998.

Alternatif: New Balance 574, New Balance 998

5. Skate Essentials
Udah bukan suatu hal yang aneh kalo hampir setiap kolektor punya sepatu skate sebagai salah satu dari "amunisi" mereka. Biasanya, sepatu yang dimiliki adalah Vans Era atau sepatu yang lebih modern macem Supra Skytop II. Selalu ada sepatu skate bagi setiap orang, baik dia memiliki papan skate atau enggak.


Alternatif: Nike SB Stefan Janoski, Supra Skytop II


Tidak ada komentar: